Nama Anggota Kelompok:
Rencana Keuangan

- Adi Kristianto (50413185)
- Adriansyah (50413273)
- Azimata Firusdi (51413565)
- Fadhil Ikhsan N. (53413035)
- M. Reza Saputra (55413160)
- M. Wahyu (55413177)
Kelas: 4IA22
Dosen: Rina Noviana
Ringkasan Eksekutif
Rumah
 Makan Cita Rasa merupakan rumah makan yang mempunyai konsep yang 
berbeda dari rumah lain, konsep yang diberikan oleh Rumah Makan Cita 
Rasa membuat pengunjung merasakan suasana yang nyaman dan juga 
menyenangkan.
Tujuan
- Meningkatkan Penjualan dari Rumah makan citra rasa
- Memberikan Pelayanan yang terbaik untuk para Konsumen
- Tercapainya Kebutuhan Konsumen
- Menguasai Pangsa pasar makanan
Pernyataan Misi
1. Visi : Menjadikan tempat makan 
kami sebagai tempat yang nyaman untuk dikunjungi dan memberikan 
pelayanan serta makanan yang terbaik dari kami.
2. Misi :
           a. Memberikan Pelayanan yang terbaik
           b. Memberikan menu makanan yang sehat dan halal
           c. Menjadikan tempat makan kami diketahui masyarakat luas
Perusahaan
Rumah
 Makan kami ini menjual berbagai macam hidangan lokal dan luar negeri 
yang tentunya mempunyai kualitas yang terbaik melalui saluran distribusi
 DXC group dan dijual kepada masyarakat khususnya di Kota Jakarta.
Kepemilikan Perusahaan
Bentuk
 perusahaan kami dikelola oleh corporation atau tim dan perusahaan kami 
dimiliki oleh perorangan sehingga memiliki hak dan kewajiban dari setiap
 anggotanya.
Sejarah Perusahaan
Rumah makan ini kami didirikan pada tanggal 18 Agustus 2015 oleh
 Adi bersaudara dengan dibantu oleh teman-temannya. Rumah makan kami ini
 terus berkembang setiap tahunnya demi menjaga reputasi dan kelayakan 
tempat kami ini.
Lokasi dan Fasilitas Perusahaan
a. Wifi Lounge
b. Karaoke
c. Tempat Ibadah
d. Taman bermain anak-anak
e. Ruang Khusu Perokok
f. Lahan Parkir
Produksi atau Jasa
Rumah
 Makan kami memiliki beberapa menu yang dapat dibeli oleh konsumen 
seperti makanan pembuka, makanan utama dan makanan penutup serta 
beberapa souvenir dan marchendise yang dapat dibeli oleh konsumen 
sebagai oleh-oleh.
Deskripsi Barang/Jasa
Barang/Jasa 1
Kami menjual berbagai macam menu hidangan mulai dari hidangan pembuka, hidangan utama, dan hidangan penutup.
Barang/Jasa 2
Di Rumah Makan kami memiliki jasa berupa kamar mandi/WC, lahan parkiran, mushola dll.
Karakteristik dan Perbandingan Kompetitif Barang/Jasa
Rumah Makan kami 
memiliki beberapa menu yang tidak ditawarkan oleh restaurant kami 
seperti menu western dan makanan lokal yang disajikan dengan olahan 
seafood, daging serta pasta yang tentunya sangat nikmat untuk dicoba dan
 dengan harga yang cukup terjangkau sesuai dengan kualitas makanan di 
restaurant yang kami buat. 
Layanan Konsumen
Kami menawarkan 
pelayanan kepada pelanggan dengan sangat unik dan sangat nyaman sehingga
 pelanggan merasakan kenyamanan dalam menyantap makanan yang disediakan.
 Jika ada keluhan pelanggan dapat memberikan kritik dan saran melalui 
line telephone kami.
Analisis Pasar
Analisis Industri
Restauran
 berdiri pada daerah yang ramai dengan rata-rata pekerja kantoran, 
dengan adanya restaurant kami maka menambah tempat makan di daerah 
tempat restaurant berada. Untuk pasar makanan di lokasi , adalah 
mayoritas fast food. Dengan adanya restaurant kami. Kami harap akan 
mendapatkan respon positif dari pembeli dengan memberikan menu makanan 
tradisional dengan memberikan konsep nyaman dan tenang.
Peramalan Pasar
Restauran
 ini memiliki pasar yang cukup baik, dengan adanya fastfood dan tidak 
adanya warung cita rasa lainnya . maka peluang untuk menjadi lebih baik 
kedepannya.
Kunci Untuk Sukses
- Harga yang diberikan sangat sesuai dengan kualitas
- Kenyamana menjadi prioritas kami
- Kualitas rasa yang tinggi
- Jujur dan berdedikasi tinggi
Strategi Bisnis dan Implementasi
Rumah
 makan kami memiliki beberapa menu yang dapat dibeli oleh konsumen 
seperti makanan pembuka, makanan utama dan makanan penutup serta 
beberapa souvenir dan marchendise yang dapat dibeli oleh konsumen 
sebagai oleh-oleh.
Periklanan
Media
 Promosi yang akan digunakan untuk Rumah Makan Cita Rasa yaitu melalui 
brosur yang diberikan oleh para pekerja kami di sekitaran jalan-jalan 
dan juga spanduk yang di bentangkan diseputaran jalan raya utama serta 
melalui medis sosial dan website internet.
Strategi Pemasaran
Strategi
 pemasaran yang kami akan gunakan memfokuskan pada segmen pasar yang 
mempunyai taraf ekonomi menengah kebawah dan juga kalangan anak-anak 
muda dan juga keluarga.
Rencana Penjualan
Tempat
 Rumah Makan Cita Rasa terdapat di akses jalan masuk yang sangat mudah 
sehingga sangat mudah menemukan Rumah Makan Cita Rasa serta terdapat 
spanduk dan juga sosial media yang mendukung untuk rencana penjualan 
rumah makan kami.
Aliansi Strategis
Tempat 
 Rumah  Makan Cita Rasa untuk pemasaran bersama itu sangat elegant, 
dimana untuk modal nya juga tidak terlalu besar dan keuntungan pun bisa 
lebih di dapat. Kami juga melakukan kerja sama dengan PT Sisri sebagai 
minuman utama kami.
Organisasi
Pada perusahaan tempat makan kami memiliki 3 komponen departemen yaitu:
- Departemen Keuangan
- Departemen Produksi
- Departemen Pelayanan
Struktur Organisasi
Team Manajemen
- M.Wahyu dan M reza Saputra , Owner Resto & bagian pembuat resep
- Adriansyah , Owner Resto & bagian dekorasi ruangan
- Azimata firusdi& Adi kristianto , Owner Resto & bagian bahan bahan makanan untuk produksi
- Fadhil , Owner resto& perlengkapan makan
Kesenjangan Team Manajemen
Bagi para karyawan ang belum ada keterampilan akan kami adakan  pelatihan bagi yang sudah menjadi karyawan maupun belum.
Pertimbangan Team Manajemen Lainnya
Tidak
 ada criteria lain yang mempengaruhi bisnis kita  dan tidak ada pemegang
 saham utama karena kita membangun usaha ini dengan modal yang 
dikumpulkan bersama.
Analisis Keuangan
Proyeksi
 aliran kas sebagian besar kearah bahan bahan makanan yang kita 
produksi. Dan keuntungan untuk 3 tahun kedepan sekitar 150M. ( Semester7 )






 







