Nama Anggota Kelompok:
- Adi Kristianto (50413185)
- Adriansyah (50413273)
- Azimata Firusdi (51413565)
- Fadhil Ikhsan N. (53413035)
- M. Reza Saputra (55413160)
- M. Wahyu (55413177)
Kelas: 4IA22
Dosen: Rina Noviana
Ringkasan Eksekutif
Rumah
Makan Cita Rasa merupakan rumah makan yang mempunyai konsep yang
berbeda dari rumah lain, konsep yang diberikan oleh Rumah Makan Cita
Rasa membuat pengunjung merasakan suasana yang nyaman dan juga
menyenangkan.
Tujuan
- Meningkatkan Penjualan dari Rumah makan citra rasa
- Memberikan Pelayanan yang terbaik untuk para Konsumen
- Tercapainya Kebutuhan Konsumen
- Menguasai Pangsa pasar makanan
Pernyataan Misi
1. Visi : Menjadikan tempat makan
kami sebagai tempat yang nyaman untuk dikunjungi dan memberikan
pelayanan serta makanan yang terbaik dari kami.
2. Misi :
a. Memberikan Pelayanan yang terbaik
b. Memberikan menu makanan yang sehat dan halal
c. Menjadikan tempat makan kami diketahui masyarakat luas
Perusahaan
Rumah
Makan kami ini menjual berbagai macam hidangan lokal dan luar negeri
yang tentunya mempunyai kualitas yang terbaik melalui saluran distribusi
DXC group dan dijual kepada masyarakat khususnya di Kota Jakarta.
Kepemilikan Perusahaan
Bentuk
perusahaan kami dikelola oleh corporation atau tim dan perusahaan kami
dimiliki oleh perorangan sehingga memiliki hak dan kewajiban dari setiap
anggotanya.
Sejarah Perusahaan
Rumah makan ini kami didirikan pada tanggal 18 Agustus 2015 oleh
Adi bersaudara dengan dibantu oleh teman-temannya. Rumah makan kami ini
terus berkembang setiap tahunnya demi menjaga reputasi dan kelayakan
tempat kami ini.
Lokasi dan Fasilitas Perusahaan
a. Wifi Lounge
b. Karaoke
c. Tempat Ibadah
d. Taman bermain anak-anak
e. Ruang Khusu Perokok
f. Lahan Parkir
Produksi atau Jasa
Rumah
Makan kami memiliki beberapa menu yang dapat dibeli oleh konsumen
seperti makanan pembuka, makanan utama dan makanan penutup serta
beberapa souvenir dan marchendise yang dapat dibeli oleh konsumen
sebagai oleh-oleh.
Deskripsi Barang/Jasa
Barang/Jasa 1
Kami menjual berbagai macam menu hidangan mulai dari hidangan pembuka, hidangan utama, dan hidangan penutup.
Barang/Jasa 2
Di Rumah Makan kami memiliki jasa berupa kamar mandi/WC, lahan parkiran, mushola dll.
Karakteristik dan Perbandingan Kompetitif Barang/Jasa
Rumah Makan kami
memiliki beberapa menu yang tidak ditawarkan oleh restaurant kami
seperti menu western dan makanan lokal yang disajikan dengan olahan
seafood, daging serta pasta yang tentunya sangat nikmat untuk dicoba dan
dengan harga yang cukup terjangkau sesuai dengan kualitas makanan di
restaurant yang kami buat.
Layanan Konsumen
Kami menawarkan
pelayanan kepada pelanggan dengan sangat unik dan sangat nyaman sehingga
pelanggan merasakan kenyamanan dalam menyantap makanan yang disediakan.
Jika ada keluhan pelanggan dapat memberikan kritik dan saran melalui
line telephone kami.
Analisis Pasar
Analisis Industri
Restauran
berdiri pada daerah yang ramai dengan rata-rata pekerja kantoran,
dengan adanya restaurant kami maka menambah tempat makan di daerah
tempat restaurant berada. Untuk pasar makanan di lokasi , adalah
mayoritas fast food. Dengan adanya restaurant kami. Kami harap akan
mendapatkan respon positif dari pembeli dengan memberikan menu makanan
tradisional dengan memberikan konsep nyaman dan tenang.
Peramalan Pasar
Restauran
ini memiliki pasar yang cukup baik, dengan adanya fastfood dan tidak
adanya warung cita rasa lainnya . maka peluang untuk menjadi lebih baik
kedepannya.
Kunci Untuk Sukses
- Harga yang diberikan sangat sesuai dengan kualitas
- Kenyamana menjadi prioritas kami
- Kualitas rasa yang tinggi
- Jujur dan berdedikasi tinggi
Strategi Bisnis dan Implementasi
Rumah
makan kami memiliki beberapa menu yang dapat dibeli oleh konsumen
seperti makanan pembuka, makanan utama dan makanan penutup serta
beberapa souvenir dan marchendise yang dapat dibeli oleh konsumen
sebagai oleh-oleh.
Periklanan
Media
Promosi yang akan digunakan untuk Rumah Makan Cita Rasa yaitu melalui
brosur yang diberikan oleh para pekerja kami di sekitaran jalan-jalan
dan juga spanduk yang di bentangkan diseputaran jalan raya utama serta
melalui medis sosial dan website internet.
Strategi Pemasaran
Strategi
pemasaran yang kami akan gunakan memfokuskan pada segmen pasar yang
mempunyai taraf ekonomi menengah kebawah dan juga kalangan anak-anak
muda dan juga keluarga.
Rencana Penjualan
Tempat
Rumah Makan Cita Rasa terdapat di akses jalan masuk yang sangat mudah
sehingga sangat mudah menemukan Rumah Makan Cita Rasa serta terdapat
spanduk dan juga sosial media yang mendukung untuk rencana penjualan
rumah makan kami.
Aliansi Strategis
Tempat
Rumah Makan Cita Rasa untuk pemasaran bersama itu sangat elegant,
dimana untuk modal nya juga tidak terlalu besar dan keuntungan pun bisa
lebih di dapat. Kami juga melakukan kerja sama dengan PT Sisri sebagai
minuman utama kami.
Organisasi
Pada perusahaan tempat makan kami memiliki 3 komponen departemen yaitu:
- Departemen Keuangan
- Departemen Produksi
- Departemen Pelayanan
Struktur Organisasi
Team Manajemen
- M.Wahyu dan M reza Saputra , Owner Resto & bagian pembuat resep
- Adriansyah , Owner Resto & bagian dekorasi ruangan
- Azimata firusdi& Adi kristianto , Owner Resto & bagian bahan bahan makanan untuk produksi
- Fadhil , Owner resto& perlengkapan makan
Kesenjangan Team Manajemen
Bagi para karyawan ang belum ada keterampilan akan kami adakan pelatihan bagi yang sudah menjadi karyawan maupun belum.
Pertimbangan Team Manajemen Lainnya
Tidak
ada criteria lain yang mempengaruhi bisnis kita dan tidak ada pemegang
saham utama karena kita membangun usaha ini dengan modal yang
dikumpulkan bersama.
Analisis Keuangan
Proyeksi
aliran kas sebagian besar kearah bahan bahan makanan yang kita
produksi. Dan keuntungan untuk 3 tahun kedepan sekitar 150M. ( Semester7 )
0 komentar:
Posting Komentar